I K L A N

Polsip Menjawab : Hidup Lebih Baik Bebas Narkotika

01 Aug 2024
INSPIRASI
KEJADIAN

Indopride Media Inc – Kepolisian Indopride kembali menggelar tes urine pada tanggal 29 Juli 2024, dengan tujuan mendorong instansi lain serta masyarakat umum untuk turut serta dalam upaya pengawasan dan pencegahan penggunaan narkoba. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memastikan pelayanan dan penjagaan yang optimal kepada masyarakat.

Tes urine ini diorganisir oleh Satuan Unit Narkoba (SATBA) dengan bantuan dari pihak PMU, yang menjamin keakuratan hasil tes hingga 99,9%. Hasil tes yang dikeluarkan oleh EMS dipastikan bebas dari campur tangan pihak manapun, memberikan kepercayaan tinggi terhadap validitas tes tersebut. Prosedur tes urine meliputi pendataan identitas diri, pengambilan sampel urine secara mandiri, dan pengumpulan sampel dalam satu kotak untuk kemudian menunggu hasil yang keluar dalam waktu 1 hingga 5 menit. Biaya tes untuk masyarakat umum ditetapkan sebesar Dollar IDP 25,000. Bagi instansi yang berminat untuk mengadakan tes urine, dapat menghubungi Rena bagian perencanaan.

SATBA menegaskan bahwa data hasil tes urine akan dijaga kerahasiaannya dan hukuman yang diberikan bagi yang terbukti positif adalah rehabilitasi. Kegiatan tes urine ini bukan pertama kali dilakukan oleh kepolisian, sebelumnya juga telah dilaksanakan oleh para pedagang sekitar lima bulan yang lalu dan akan terus rutin diadakan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan instansi lain dapat mengikuti secara rutin untuk menghindari penggunaan obat terlarang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah dan mengurangi penggunaan obat-obatan terlarang di kalangan masyarakat, serta menjaga lingkungan yang sehat dan aman. Kepolisian Indopride mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program ini demi kebaikan bersama. 

(Red/ Albert)

Journalist : Albert, Cocona, Juju, Matthew

Photography : Juju, Matthew, Cocona

Editor : Vilo


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN