I K L A N

KETERANGAN KEPOLISIAN INDOPRIDE TERKAIT PENYERANGAN FEDERAL PADA SAAT EKSEKUSI MATI DAN PEMBUNUHAN GAFUR RAKHIMOV

20 Jul 2023
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride News - 20 Juli 2023 - Kepolisian mengadakan pers conference terkait penyerangan pada saat eksekusi mati Gafur Rakhimov. Pembicara dari pihak kepolisian yang ditunjuk yaitu Letkol Eref Escanor Takashi yang dimana pada saat terjadinya penyerangan beliau sedang tidak bertugas di TKP penyerangan, sedangkan keterangan yang disampaikan Eref Escanor merupakan arahan dari Kolonel Monarch Percival melalui radio di samping Letkol Eref Escanor berdiri. Dimana terdapat beberapa point yang dijelaskan kepolisian terkait dua kejadian pada hari itu. Penyerangan dengan menggunakan helikopter tidak ditanggapi dengan serangan balik dari kepolisian karena penyerang menggunakan 7 sandera untuk menukar Gafur Rakhimov, maka dari itu polisi merelakan Gafur Rakhimov dibawa para penyerang federal karena para kelompok tersebut mengancam akan menyakiti para sandera jika proses penjemputan Gafur Rakhimov dihalangi kepolisian. Sehingga sandera pada saat itu seluruhnya berhasil diselamatkan dengan terjadinya penukaran sandera dengan Gafur Rakhimov. Lalu setelah terjadinya penukaran sandera, polisi tidak mengejar helikopter karena berfokus pada keselamatan korban sandera terlebih dahulu. Kepolisian pada hari dimana Gafur akan dieksekusi tidak melakukan antisipasi penyerangan karena sedang adanya kegiatan lain pada saat itu. Lalu mengenai helikopter yang digunakan penyerang, pihak kepolisian hingga berita ini diturunkan masih menginvestigasi hal tersebut, namun menurut kepolisian adanya indikasi perdagangan gelap helikopter yang merupakan kasus baru di kota Indopride.  Lalu mengenai pernyataan almarhum Gafur sebelum eksekusi mati dilakukan, perihal dendam masa lalu belum mendapatkan tanggapan dari Groot G Hemsworth sendiri.
Waktu kematian gafur tidak berbarengan setelah sandera dibebaskan, diketahui bahwa kematian gafur diberitakan oleh EMS 5 menit setelah para sandera dibebaskan. Hingga saat ini pembunuh Gafur Rakhimov masih dalam tahap penyelidikan. Mengenai senjata apa yang digunakan pembunuh untuk mengeksekusi Gafur masih menunggu hasil visum lengkap dari pihak rumah sakit.
Atas kematian Gafur Rakhimov tidak ada saksi mata. Sedangkan mengenai kesaksian satwa hutan berwujud gorila yang memberikan barang pribadi milik gafur rakhimov dan mendengar suara tembakan 1 kali tidak bisa dijadikan saksi mata,  namun barang milik gafur dijadikan barang bukti.


(Red/Bee Kribo, Alfarez)


Komentar (9)


Raka
23 Jul 2023

kepolisian pembohong !


WARGA INDOPRIDE
21 Jul 2023

Mana lanjutannya ? Ko lama banget sih !


aryo
20 Jul 2023

Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Nderek belasungkawa, mugi-mugi pinaringan jembar lan padhang kubure lan dingapura sedaya kalepatan.


Jack
20 Jul 2023

Turut berbelasungkawa atas kepergian beliau ke rumah Tuhan. Kiranya, beliau memperoleh hidup yang abadi bersama dengan Bapak di surga.


Ayam kampus
20 Jul 2023

Bang bang bang kapan ngewe bang


Ayang nya Gafur
20 Jul 2023

ga konoha ga indopride polisi sama aja hilang nya kepercayaan masyarakat pak #melekat


Salah Satu Warga Perumnas
20 Jul 2023

apakah kasus ini seperti kasus ferdy sam....😱


Warlok
20 Jul 2023

Disaat saya bersepeda memanjat bukit saya melihat mobil polisi yang melintas menuju bukit, tidak lama kemudian saya mendengar 1 suara tembakan yang terdengar jelas, di situ saya tidak berani mendekat kerna saya takut.


Gopal
20 Jul 2023

Gak disini gak disana polisinya sama ajaa


IKLAN