I K L A N

Keunikan Dan Keunggulan Objek Wisata Pulau Cayo: Berikut Rangkuman Destinasi Wisata Yang Harus Dikunjungi

02 Apr 2024
ENTERTAIMENT
INSPIRASI

Indopride Media Inc – Pulau Cayo merupakan satu dari sekian opsi destinasi wisata bahari yang ada di kota Indopride. Dengan pesona pantai yang dikelilingi pepohonan hijau, dipadu beningnya laut bak kristal, wajar saja wisata Pulau Cayo salah satu  destinasi wisata favorit yang sering dikunjung oleh warga. 

Berikut ini Jurnalis Indopride Media, telah merangkum beberapa informasi serta destinasi wisata yang ada di pulau cayo mulai dari  Beach club, tempat camping, tempat meditasi dan Kastil, dari 2 narasumber yaitu  Nona Rey Akemi dan Tuan Budi Subsidi selaku penjaga pulau.

1. Beach Club



Tempat ini menjadi destinasi menarik bagi para wisatawan karena merupakan salah satu pusat keramaian yang sering dikunjungi  warga untuk bersantai ataupun beristrahat, karena di tempat ini memiliki  berbagai macam fasilitas seperti tempat untuk live musik (dj), juru masak yang menjual makan minum , Gudang untuk menyimpan barang hasil tani, serta  tempat untuk mengganti pakaian. Selain itu, spot yang ditawarkan kawasan ini pun bukan main-main. Pengunjung bisa mendapati pantai berpasir bersih, perairan yang jernih, hingga keindahan alam yang masih asri.

2. Tempat Camping (Tower Tertinggi)



Di lokasi ini anda bisa melihat betapa indahnya pulau Cayo, karena disini merupakan lokasi yang tertinggi yang ada di pulau. Anda dapat melihat seluruh bagian dari pulau mulai dari pemandangan alam yang sangat menarik, hijaunya pepohonan dan laut bebas yang membuat lokasi ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk melakukan camping.

3. Tempat Meditasi 



Menarik untuk diketahui lokasi yang berhadapan langsung dengan laut bebas dengan Garis pantai yang melengkung dan batuan karang yang menjulang menambah pesona alami dengan keindahan  tempat ini memiliki keunikan dan merupakan tempat sakral, karena jika berada di lokasi ini di wajibkan melepas alas kaki terlebih dahulu. Selain itu,  lokasi ini memiliki ke unggulan dari tempat lainnya yaitu dengan bermeditasi dan berdiam diri di Kawasan ini tubuh akan menjadi lebih rileks dan segar, karena tempat ini bisa menghilangkan stres tanpa harus olahraga ataupun mengonsumsi obat obatan. Biasanya lokasi ini sering dikunjungi oleh warga yang kelelahan setelah bekerja.

4. Kastil



Merupakan tempat tinggal dari yang mulia Hilton, tempat ini termasuk sakral sehingga diwajibkan sebelum masuk melalui gerbang terlebih dahulu melepas alas kaki. Selain tempat tinggal dari yang mulia, Kastil juga sebagai tempat berkumpulnya warga untuk mengadakan rapat atau perkumpulan penting dari berbagai suku yang ada di pulau. Di tempat ini juga terdapat fasilitas seperti meditasi, ganti pakaian serta paling menarik adalah pemandang dibelakang tepi lautnya yang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. 

(Red/ Zams Loy)

Journalist : Zams Loy, Mr. Beruang 

Photography : Mr. Beruang Dan Zams Loy

Editor: Chris Martil


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN