I K L A N

Lahirnya Kejaksaan Agung Baru Di Kota Indopride Tercinta

07 Jun 2023
INSPIRASI

Indopride News - Indopride merupakan kota besar dengan jumlah populasi yang cukup banyak. Maka dari itu pihak kepolisian pun membutuhkan kerja ekstra dalam mengatur ketertiban dan pelaksanaan undang undang yang berlaku di kota. 

Dengan itu, Walikota telah meresmikan Kejaksaan Agung dan melantik ibu Rosmaya Suryanti Tjendana, sebagai Jaksa Agung pada Jum'at, 2 Juni 2023.

Nantinya Jaksa Agung mempunyai tugas yaitu menerima berkas dari polisi untuk ke pengadilan. Kejaksaan akan merevisi undang-undang kota dan akan mengecek jalannya undang-undang, serta akan membuka pelatihan advokat untuk ke depannya.

Kejaksaan juga akan bekerjasama dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menyelidiki berkas berkas dari kepolisian. Advokat yang tidak memiliki sertifikat dari kejaksaan tidak akan bisa beracara apabila tidak ada surat dari kejaksaan. Kejaksaan Agung mendidik dan menerbitkan sertifikat untuk calon advokat sehingga akan lahir calon advokat terbaik untuk kesejahteraan dan keamanan kota.

Saat ini instansi Kejaksaan Tinggi membuka lowongan sebagai Jaksa, dan lain lain. Untuk pelamar dapat langsung menghubungi pihak Kejaksaan dimana jam operasional sesuai jam kerja dengan kantor pemerintah.

(red/Bee Kribo dan Nobo) 


Komentar (2)


cukimay
08 Jun 2023

pasti korupsi ni


shely
08 Jun 2023

korup gak nih


IKLAN