I K L A N

Insiden Pembakaran dan Penusukan di ICG: Kelompok Tersangka Teridentifikasi

19 Oct 2023
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride News - Dalam insiden mengejutkan yang terjadi di ICG pada hari Jumat(13/10/2023), kelompok beratribut kuning telah melancarkan serangan yang melibatkan pembakaran dan penusukan. Adanya kejadian ini tentu memicu kekhawatiran akan keamanan masyarakat sekitar dan menyulut penyelidikan mendalam oleh otoritas kepolisian.

Kejadian ini bermula ketika sekelompok orang beratribut kuning mendatangi The Bengkotz dan langsung melakukan penusukan dan setelah itu kelompok tersebut juga mendatangi bengkel kota yang saat itu sedang beroperasi. berdasarkan keterangan yang diberikan oleh salah satu Mekanik ICG yang namanya kami samarkan dengan inisial X, kelompok tersebut menekan dirinya untuk melakukan penutupan di Bengkel Kota dan akhirnya melakukan pembakaran. Adanya pembakaran ini menyebabkan bengkel kota tidak dapat beroperasi karena mengalami kerusakan serta banyak perkakas yang hilang.

Kejadian berlanjut pada malam hari dimana kelompok dengan atribut kuning kembali mendatangi Bengkel ICG yang berada di daerah Paleto. Seluruh mekanik dan direksi yang ada di bengkel pusat dikumpulkan menjadi satu dan ditagih uang pajak. Berdasarkan kesaksian salah satu mekanik, mereka ditagih pajak atas dasar kelompok kuning tersebut mendapatkan kabar bahwa bengkel ICG memiliki kerjasama rahasia dengan kelompok motor dan kebetulan pada saat itu sedang ada perseteruan antara kelompok kuning dan anak-anak motor. Salah satu direksi dari ICG membenarkan bahwa ada kerjasama dari ICG dan juga anak motor, namun kerjasama yang dimaksud ialah berupa sumber daya manusia dimana anak motor akan memandu mekanik-mekanik seputar pengetahuan tentang kendaraan.

Dengan adanya kejadian ini, untuk sementara bengkel kota tidak dapat beroperasi dan layanan servis serta kosme dialihkan menuju Bengkel Pusat dan juga Bengkel Pulau baru. Penyelidikan terus berlanjut untuk mengungkap motif dan identitas kelompok di balik insiden ini, Masyarakat tentu menantikan keadilan dan tindakan pencegahan lebih lanjut guna mencegah kejadian serupa di masa depan.

(Red/Chris Martil)

Foto: Jennie Van Dynes

Editor: Bee Kribo


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN