I K L A N

Yuk, Kenali Disnaker Lebih Dalam Lagi: Setor Hasil Kerja Lebih Mudah!

10 Nov 2023
INSPIRASI

Indopride News – Dinas ketenaga kerjaan atau bisa di sebut juga “Disnaker” adalah suatu instansi dari pemerintah dimana bertugas untuk menampung hasil kerja para warga seperti : Petani, Peternak, Tukang Kayu, Tukang Tambang, Tukang Sampah, bahkan sampai Nelayan. Hasil kerja yg di setor ke disnaker nantinya akan  disalurkan kepada bisnis-bisnis dikota seperti : tempat makan, rumah sakit, bengkel, dan juga Distro.

Petugas Disnaker bisa kita temui di daerah sandy shores pada Gudang Disnaker (3031), di Lounge (3022) bahkan terkadang bisa ditemui di Balai Kota (5020). Ada pula jam operasional untuk menyetor barang dimulai dari jam 18:00 sampai 00:00 waktu internasional. Jika tidak menemukan petugas disnaker sama sekali diarea dan jam tersebut, bisa juga melalui layanan pemerintahan.

Berdasarkan survey yang sudah dilakukan, sekitar 58% orang menyetor hasil kerjanya ke disnaker, sekitar 26% setor ke warga lainnya, dan 16% tidak tau harus dijual kemana atau hanya kerja disuruh temannya. Informasi disnaker juga bisa di liat dari website utama pada “info pemerintahan – info disnaker” website tersebut juga memberikan informasi seputar harga dan barang apa aja yg bisa di setor oleh warga.

Banyak warga yang melakukan pekerjaan tanpa melakukan survei terlebih dahulu barang apa saja yg sedang dibutuhkan oleh Disnaker. karena hal ini sering sekali terdapat keluhan warga berupa susah setor ke disnaker dikarenakan tiap hari barang tersebut udah pasti penuh. Pihak disnaker pun memberikan beberapa solusi agar warga tetap dapat menyetor hasil kerjanya. Solusi yang ditawarkan adalah jika ingin menyetor “daging sapi” maka bisa dibarengi dengan menyetor “lemak”, ada juga “ayam potong” dengan syarat ada “telur”, dan bisa setor “karung dan botol” jika kalian setor bersama “kantong kresek”.



Sebagai saran, Disnaker mengimbau warga untuk melakukan survei terlebih dahulu ke Disnaker atau melalui website resmi mereka untuk mengetahui barang apa yang sedang dibutuhkan dan ketersediaan ruang penyimpanan di Gudang Disnaker.

Dengan adanya informasi ini diharapkan ke depannya masyarakat mulai mengetahui bagaimana cara untuk menyetor hasil kerja mereka. Dengan semangat penuh, Disnaker berkomitmen untuk terus menjadi jembatan yang memajukan instansi ataupun masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan kesempatan yang adil bagi semua.

(Red/Mastrai, Nobu, Zams, Baskara)

Fotografi: Mastrai

Editor: Chris Martil



Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN