I K L A N

Simulasi Perampokan Bank dan Pembebasan Sandera

09 Aug 2023
INSPIRASI
KEJADIAN

Indopride News - Kepolisian Indopride Korps Polisi Sipil melakukan pelatihan simulasi perampokan bank kecil dengan penyanderaan untuk angkatan baru 45.0. Kegiatan pelatihan simulasi ini dilakukan di Bank Fleeca sebelah kantor Reporter (09/08/2023).

Pada kegiatan simulasi ini, beberapa pelatih menjadi bandit dan menjadi korban penyanderaan. Selama pelatihan simulasi tersebut, persenjataannya menggunakan peluru karet, jadi tidak melukai serius peserta simulasi. Pihak lain yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya yaitu EMS, ICG, dan Indopride News.

Jay Oliver Osvald selaku salah satu pelatih mengungkapkan bahwa pelatihan dari hari pertama sampai hari ini tidak ada kendala yang cukup besar, "Untuk kendala sebenarnya hanya sebagian masalah kecil seperti kesulitan mengeluarkan kendaraan kepolisian dari garasi, kemudian insiden kecil seperti terjatuh dan kesandung saat simulasi," ucapnya.

Beliau juga mengatakan, "untuk kadop angkatan ini sangat baik namun masih perlu melatih cara berkomunikasi dalam radio dan akan menjadi tanggung jawab bagi para pelatih," tambah Jay Oliver Osvald.

Alasan dilakukannya pelatihan ini yaitu untuk melatih mental, fisik, dan attitude para kadop angkatan 45.0, selain itu juga agar para kadop mengerti SOP penanganan perampokan bank kecil, mulai dari SOP persenjataan sampai kendaraan. "Untuk kadop angkatan ini sangat baik namun masih perlu melatih cara berkomunikasi dalam radio dan akan menjadi tanggung jawab para pelatih," kata Jay Oliver Osvald.

Jay Oliver Osvald berharap, "jika sudah dilantik menjadi bintara, saya berharap para pelatih mereka anggap sebagai abang dan kakak bagi mereka para kadop, dan yang paling penting yaitu attitude pada warga dan rekan rekan kerjanya". Tutupnya.

(red/Robben Joe, Boy Fais, Pani)


Komentar (1)


WARGA BAIK
24 Aug 2023

SEMANGAT KADOP KADOPPP


IKLAN