I K L A N

Pengobatan Tradisional Kretek : Daerah Istimewa Roxwood Mendirikan Posko Kesehatan Sebagai Program Terbaru

25 Mar 2024
ENTERTAIMENT

Indopride Media Inc – Pijat bukan hanya sekadar kegiatan relaksasi, terapi ini juga mampu memberikan pemulihan kesehatan. Pada hari Jumat(22/03/2024) Jurnalis Indopride Media mendapatkan Informasi terbaru dari Pulau Roxwood yang resmi mendirikan  pengobatan tradisional Kretek yang berlokasi di depan kantor camat Roxwood. Pengobatan tradisional kretek ini adalah suatu metode pemulihan Kesehatan dengan cara dipijit. 

Journalist Indopride Media mendatangi langsung lokasi dan mewawancarai Vhe Caples selaku camat Roxwood. Pada wawancara ini beliau menyampaikan program ini akan terus berjalan hingga berdirinya rumah sakit, hal ini merupakan salah satu program baru yang ada di kota Indopride untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan Kesehatan seperti patah tulang, keseleo, masuk angin akibat lupa makan minum atau pun pegal linu. Biaya untuk kretek sendiri bervariasi tergantung tingkat penyakit, untuk warga yang pingsan sebesar $IDP16.000 sedangkan untuk warga yang mengalami pegal pegal atau penurunan Kesehatan sebesar $IDP 10.000, dan saat ini jumlah mantri yang bekerja sebanyak 3 orang yang siap melayani seluruh warga yang ingin berobat.




Pasien tak hanya datang dari warga sekitaran Roxwood tetapi juga dari pusat kota dan beberapa tenaga medis seperti EMT yang datang melakukan pengobatan kretek yang mengalami patah tulang karena jatuh dari tebing. Terapi ini diklaim dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan persendian. Pasien mengaku lebih nyaman dan membaik setelah hampir seluruh tubuh ditekan atau ditarik hingga berbunyi "kretek-kretek  Kretek-kretek", begitulah bunyi yang terdengar ketika kepala pasien digelengkan ke kiri dan kanan  termasuk tangan dan kaki saat ditarik oleh mantri dengan teknik tertentu.

Beberapa testimoni dari warga memberikan tanggapan yang positif, mereka menyampaikan bahwa pengobatan tradisional ini sangat ampuh dan dapat memberikan refleksi terhadap tubuh, sehingga tubuh Kembali sehat dan segar.

(Red/Zams)

Journalist : Zams, Syuja, Dicky,Lizard

Photography : Syuja, Dicky


Komentar (3)


Bonk
28 Mar 2024

Angin dalam perutpun ikut keluar.


Dodi
25 Mar 2024

Sangat Menarik


Wahwah
25 Mar 2024

Keren


IKLAN