I K L A N

Klarifikasi Tuntas: Mengungkap Fakta Sebenarnya di Balik berita Hoax rujuknya Emzy Wijaya dengan mantan suami

16 Jan 2024
ENTERTAIMENT
KEJADIAN

Indopride News - Dalam upaya memberikan kejelasan terhadap berita yang bersifat hoaks dan menyesatkan, pihak terkait ingin memberikan klarifikasi terkait rumor yang menyebutkan adanya hubungan yang tidak benar dengan orang lain. Klarifikasi ini diharapkan dapat mengembalikan kebenaran serta menjelaskan fakta sebenarnya, membuktikan bahwa informasi yang beredar sebelumnya adalah tidak benar dan tidak berdasar. Hal ini diharapkan dapat menghindari penyebaran informasi yang tidak akurat dan menjaga integritas pribadi yang terlibat.

Emzy Wijaya merupakan seorang petugas medis Kota Indopride. dirnya kelak dikenal sebagai "mami" di kalangan anak-anak motor karena dulunya ia pernah memliki hubungan dengan salah satu anak motor yaitu Arga Bramasta. Hari Senin(15/01/2024), Emzy sedang berjaga di Farmasi Rumah Sakit Paleto. Pada saat itu datang sekelompok anak motor yang cukup dekat dengan Emzy. Karena kedekatan emosional yang dimiliki oleh Emzy dan sekelompok anak motor tersebut, maka terlihat adanya penolakan atas fakta bahwa telah berakhirnya hubungan Emzy dengan Arga. Sekelompok anak motor tersebut tidak setuju atas berpisahnya Emzy dan Arga sehingga mereka memaksa Emzy agar dapat bisa rujuk bahkan sampai membuat berita iklan yang palsu dengan menyatakan bahwa Emzy Wijaya dan Arga Bramasta telah rujuk. 

Setelah adanya iklan hoaks yang diberikan oleh sekelompok anak motor tersebut, muncul banyak asumsi publik yang terbangun dan mempertanyakan tentang hal tersebut kepada Emzy Wijaya. Emzy Wijaya merasa sangat dirugikan, karena iklan tersebut benar-benar bohong dan bahkan pada saat ini Emzy sudah memiliki calon suami yang nantinya akan menikah dengan dirinya. Maka dari itu Emzy langsung melapor kepada pihak kepolisian bahwa adanya penyalahgunaan teknologi dan juga adanya peyebaran informasi palsu. Pada kesempatan ini juga Emzy melampirkan surat perceraiannya dengan Arga kepada Reporter dan menyatakan bahwa dirinya sudah cerai dan hal tersebut sudah diakui oleh negara dan juga agama.



Setelah laporan diterima oleh kepolisian, akhirnya salah satu pelaku penyebaran berita hoax berhasil di ringkus. Tarjo, salah satu anak kelompok motor yang dekat dengan Emzy bertanggung jawab atas kejadian ini. Pada saat ditangkap dan diwawancarai oleh Jurnalis Indopide News, Tarjo mengatakan alasan dirinya bersama rekan-rekannya memberikan informasi palsu tersebut karena Kelompok Motor masih ingin agar Arga dan Emzy bisa rujuk kembali. Tarjo yang merupakan saksi kedekatan Emzy dan Arga dari awal pacaran hingga menikah sangat tidak setuju atas perceraian yang sudah terjadi dan masih sangat berharap untuk Emzy bisa rujuk dengan Arga. Pada akhirnya setelah mediasi dilakukan, Tarjo mewakili rekannya mengakui kesalahannya dan dengan mewakakili rekan-rekannya dirinya akhirnya meminta maaf kepada Emzy.

Dalam rangka mengklarifikasi dan membongkar kebenaran, pihak terkait dengan tegas membantah dan mengungkapkan bahwa berita yang beredar terkait hubungan Emzy dan Arga adalah hoaks. Klarifikasi ini diharapkan dapat menghilangkan ketidakpastian dan memastikan bahwa masyarakat memahami fakta sebenarnya. Pihak Kepolisian juga mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi agar tidak terjebak dalam penyebaran berita palsu yang dapat merugikan reputasi dan hubungan personal, karena penyalahgunaan teknologi dan penyebaran informasi palsu nantinya akan dikenakan pasal yang berlaku.

(Red/Chris Martil)

Journalist: Chris Martil & Ronin 

Editor: Chris Martil


Komentar (1)


INDRA SIAPAKEK
18 Jan 2024

LU KACAU SI ARGA


IKLAN