I K L A N

Rekonstruksi Ulang Bangunan The Lounge SS yang Terbakar: Kolaborasi antara Pedagang Indopride, ICG dan Kepolisian Indopride

22 Aug 2024
INSPIRASI
KEJADIAN

Indopride Media Inc - Pembangunan ulang gedung The Lounge di SS yang sebelumnya terbakar kini mulai dilaksanakan dengan melibatkan kolaborasi antara ICG dan Kepolisian Indopride. Proyek rekonstruksi ini bertujuan untuk mengembalikan gedung tersebut ke kondisi semula dan memastikan standar keamanan yang lebih tinggi di masa depan. Upaya ini diharapkan akan mempercepat pemulihan kawasan tersebut dan memulihkan fungsi vital bangunan bagi masyarakat sekitar yang awalnya menjadi tempat Utama warga untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Pada hari Selasa (21/08/2024), Pedagang Indopride Bersama dengan Kepolisian Indopride dan ICG berhasil merekonstruksi ulang bangunan The Lounge SS. Rekonstruksi yang diikuti lebih dari 20 staff dari gabungan 3 instansi ini berjalan lancar, para staff dengan sukarela bahu-membahu mengembalikan kondisi The Lounge SS seperti semula agar dapat beroperasi secara normal Kembali.

Pada saat rekonstruksi selesai, jurnalis Indopride Media melakukan wawancara kepada pimpinan Pedagang Indopride yaitu Kinara Nusantara. Pada wawancara hari itu, Kinara menyampaikan sebagai Pimpinan Pedagang Indopride tentu dirinya merupakan orang yang paling senang Ketika bangunan The Lounge Ss ini berhasil di rekonstruksi. Menurutnya, The Lounge cabang yang berada di Roxwood masih belum siap untuk menampung lebih dari 30 staff pedagang untuk bekerja di sana. Pada wawancara ini, Kinara menyampaikan bahwa pada kebakaran Minggu lalu bagian yang mengalami kerusakan paling parah merupakan bagian vital seperti ATM, kasir Utama, dan juga dapur. Kinara juga menyampaikan bahwa rekonstruksi ini dikenakan biaya mencapai $IDP 40.000.000 dan sepenuhnya dibayarkan oleh ICG sebagai tanggung jawab dari keterlibatan staff ICG dalam kasus ini. "Harapan dari saya semoga kedepannya kepada seluruh instansi dan staff instansinya dapat saling bekerja sama dan menjaga sesama instansi. Selain itu juga semoga dalam melakukan sesuatu dapat dipertimbangkan secara matang agar tidak merugikan salah satu instansi", Ucap Kinara menutup wawancara pada hari itu.

Sebagai langkah akhir dari proses pemulihan pasca kebakaran, pembangunan ulang bangunan The Lounge SS yang terbakar kini memasuki tahap akhir. Kerja sama antara ICG dan Kepolisian Indopride memastikan proyek ini berlangsung sesuai rencana dan dengan standar keselamatan yang ketat, demi memastikan bahwa kejadian serupa tidak akan terulang di masa depan. Semua pihak terlibat berkomitmen untuk mengembalikan The Lounge SS ke kondisi terbaiknya dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Pada hari Selasa(21/08/2024) setelah badai, The Lounge SS resmi Kembali beroperasi.

(Red/ Chris Martil)

Journalist: Chris Martil

Photography: Chris Martil

Thumbnail: Chris Martil

Editor: Chris Martil


Komentar (1)


Pateck
22 Aug 2024

wah keren akhirnya bisa makan lagi


IKLAN