I K L A N

Kepolisian Indopride Luncurkan Operasi Pelepasan Penyu: Upaya Perlindungan Satwa Dilindungi

22 Feb 2024
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride Media Inc - Pada hari Selasa(20/02/2024) Kepolisian Indopride merayakan keberhasilan dalam pelepasan ratusan penyu, satwa dilindungi, sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan dan konservasi alam. Acara pelepasan Penyu ini dihadiri oleh Kepolisian Indopride, Jurnalis Indopride Media, Kejaksaan Indopride, hingga beberapa warga Indopride. Pada kegiatan ini Kolonel Johnson Alvarez menyampaikan bahwa status Penyu saat ini adalah hewan langka yang dilindungi. Dalam sudut pandang hukum, kepemilikan penyu tanpa diketahui oleh pihak kepolisian adalah pelanggaran tindak pidana.  Kolonel Johnson menghimbau bagi para warga yang memiliki penyu dapat melapor ke Pihak Kepolisan ataupun ke Pemerintahan untuk penampungan penyu karena kepemilikan Penyu termasuk kepemilikan barang Ilegal dan akan dilenakan hukuman selama 10 bulan penjara.




Letkol Rick Dekker juga menyampaikan bahwa siapa saja yang memperjual-belikan satwa yang dilindungi oleh undang-undang akan kami sikat habis. Selanjutnya Kepolisian Indopride akan terus menginformasikan satwa apa saja yang termasuk kategori dilindungi atau terancam punah. Pada kegiatan ini juga hadir beberapa anggota muda Kepolisian yaitu Kadop Don kohl, Kadop Rico, Kadop Icih Caroline, Kadop dyan Ong dari angkatan 50. Kolonel Johnson menyampaikan bahwa kadop-kadop ini merupakan Polisi berani yang siap mengorbankan nyawanya untuk Kota. "Bagi kalian kriminal di luar sana yang masih menangkap penyu, mohon dipikir dua kali. Karena saya akan menangkap kalian seperti kalian menangkap hewan yang dilindungi tersebut", ucap Kadop Don Kohl dengan tegas.  Kolonel Johnson dan Letkol Rick Dekker juga menyampaikan bahwa Humas Kepolisian menobatkan Kadop Don Kohl sebagai Duta Penyu. ke-4 Kadop Kepolisian tersebut akhirnya berenang ke tengah pantai untuk melepaskan kurang lebih sebanyak 253 penyu. 


Pelepasan penyu yang merupakan satwa dilindungi oleh kepolisian Indopride menunjukkan komitmen dalam perlindungan lingkungan dan konservasi satwa liar di Indopride. Langkah ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga keberlangsungan ekosistem laut dan memperkuat upaya pelestarian spesies yang terancam punah.

(Red/Chris Martil)
Journalist: Chris Martil, Nana Tjendana, Paul Gibson
Photography: Chris Martil 
Video: Chris Martil
Editor: Chris Martil


Komentar (1)


zara
23 Feb 2024

keren polisi indopride


IKLAN