I K L A N

Upik Permana Menanggapi Demo Balai Kota: Pendemo Juga Manusia, Penembakan Itu Seharusnya Tidak Terjadi

25 Nov 2023
INSPIRASI
KEJADIAN

Indopride News - Pemerintah Indopride, tepatnya hari Jum'at malam (11/17/2023) minggu lalu, telah menyelenggarakan Walikota Cup yang menghadiahkan kendaraan impor bagi pemenang yang beruntung dan hadiah lainnya bernilai puluhan juta dollar. Kemudian Upik Permana salah satu calon Walikota Indopride 2023 nomor urut 3, yang merupakan salah satu panitia inti, memberikan pandangannya perihal demo di Balai Kota dan  beberapa waktu silam.


Dengan mengundang peserta dari beberapa instansi dan perusahaan seperti EMS, Pedagang, ICG, dll., acara perdana Walikota Cup ini akan menjadi program event tahunan dari Pemerintah Indopride. Pembukaan diadakan di Hangar Bandara (10012) dan garis finish berada di *Military Base* (5001). Peserta kemudian berlomba-lomba untuk mengumpulkan koin yang harus didapatkan dengan melewati tantangan yang diberikan oleh panitia di setiap pos nya. Salah satu tantangan yang perlu dihadapi peserta adalah balap *go-cart*. 


Lomba marathon pada Pembukaan event Walikota Cup, Hangar Bandara, pada 17 November 2023. [Indopride News/Bee Kribo]


Doorprize yang disiapkan oleh Pemerintah bagi peserta yang beruntung yaitu berupa mobil dan motor impor masing-masing satu buah. Awalnya, setiap peserta diberikan nomor undian dan pada sesi Penutupan dan pembagian doorprize, panitia menyebutkan dua nomor undian secara acak.

Selanjutnya, Upik Permana pada sesi wawancara di Hangar Bandara, mengaku menyesal belum menggandeng instansi lain dengan mantap untuk turut bekerja sama di dalam beberapa program Pemerintah, hingga belum sempat dijalankan. "Kalo misalkan saya nantinya terpilih, sebagai Walikota, mungkin saya akan melanjutkan program-program seperti yang ditujukan untuk warga baru,"

"Saya tidak serta merta memilih Pak Gavra bekerja bersama saya (sebagai pasangan calon walikota), tapi saya ingin siapa pun nanti yang bersandingan dengan saya ini tau tujuan saya kemana, arah dan sistem pemerintahan yang saya pimpin ini kemana, begitu," jawab Upik menerangkan alasan dirinya memilih Gavra Adiluhung sebagai wakilnya.

"Jujurly saya sendiri belum memikirkan ke arah Kampanye," ujar Upik memberikan tanggapan mengenai pasangan calon lain yang saat itu sudah, "Saya mengarahkan kepada anak-anak semua ini agar tidak berkampanye dulu, kita fokuskan untuk menyelesaikan dulu apa yang kita jalani sekarang,"

Menanggapi demonstrasi di Balai Kota beberapa waktu lalu, Upik menyorot bagaimana para demonstran yang berdemo ke Balai Kota datang tanpa izin, sehingga berakhir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan; penusukan, kericuhan, kebakaran, penembakan, dsb. "Harusnya hal itu (penembakan) tidak terjadi ya, karena kan para pendemo ini juga seorang manusia dan warga, ya. Saya katakan itu, sudah di level yang berbeda," ungkap Upik. "Kalau untuk dari caranya, kita dari Pemerintahan juga mengharapkan pihak Polisi ini tidak menggunakan senjata api, atau senjata-senjata yang mematikan begitu lah,"

"Saya harap seluruh warga ini menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, secara bijak. Pilihlah yang menurut kalian yang terbaik, untuk kalian," tutup Upik



(Red/Jennie van Dynes, Fixel, Bee Kribo)

Journalist: Jennie

Photographer: Bee Kribo

Editor: Jennie


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN