I K L A N

Satuan Polisi Masyarakat Gelar Razia Ketat Kelengkapan Surat Kendaraan di daerah Sandy Shores untuk Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas.

12 Jan 2024
INSPIRASI

Indopride News - Dalam upaya meningkatkan keamanan lalu lintas, Satuan Kepolisian Masyarakat menggelar razia kelengkapan surat-surat kendaraan di daerah Sandy Shores. Aksi ini dilakukan guna memastikan bahwa para pengendara mematuhi peraturan dan memiliki dokumen kendaraan yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Razia kelengkapan surat kendaran dilakukan oleh satuan Kepolisian Masyarakat pada hari Kamis(11/01/2024). Razia seperti ini merupakan kegiatan rutin Mingguan dari Kepolisian Masyarakat yang bertujuan untuk memastikan kesiapan para pengendara mobil dan juga motor dan juga untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Selama razia dilakukan, terdapat banyak warga yang ternyata tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraaan. Kendaraan-kendaraan yang tidak memiliki surat lengkap akan langsung disita oleh Kepolisian masyarakat, warga dapat mengambil kendaraannya di Samsat ketika sudah melengkapi surat-surat yang dibutuhkan. Selain itu juga, kendaraan yang disita memiliki tenggat waktu pengambilan selama 45 hari. Jika setelah melewati tenggat waktu kendaraan tersita belum diambil, maka nantinya kendaraan tersita akan dilebur/dilelang.




Pada razia yang dilakukan, terdapat beberapa warga yang panik dan mengabaikan pihak kepolisian. warga-warga tersebut menerobos barikade yang dilakukan dan secara sengaja menabrak anggota Polmas yang sedang berdiri di jalan. Mayor Dixie Fury menghimbau kepada masyarakat agar tetap kooperatif saat terkena razia, hal tersebut lebih baik karena jika tidak kooperatif hukuman yang didapatkan tentu lebih berat. Selain itu juga terdapat salah satu anggota EMS bernama Alben yang sedang offduty yang terkena razia. Alben ditilang karena baru saja membeli kendaraan dari warga lain dan kendaraan tersebut tidak memiliki STNK. Pada kasus Alben, Mayor Dixie mengatakan bahwa bagi warga yang baru saja pindah tangan kepemilikan kendaraan, Kepolisian Masyarkat menganjurkan untuk meminta bukti pembayaran.

Dengan tegas dan penuh kehati-hatian, Satuan Kepolisian Masyarakat di Kota Indopride telah berhasil melaksanakan razia kelengkapan surat-surat kendaraan. Aksi ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah tersebut. Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengingatkan dan memberikan sanksi kepada para pengendara yang tidak memenuhi persyaratan surat-surat kendaraan. Semoga upaya ini dapat menjadi langkah positif untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kota Indopride.

(Red/Chris Martil)

Journalist: Chris Martil, Ronin Yu

Photography: Ronin

Editor: Chris Martil


Komentar (3)


Polisi Masyarakat
12 Jan 2024

Kami bekerja untuk mengayomi warga


Paleto Boys
12 Jan 2024

Polmas cari uang!!!


Warga Baru
12 Jan 2024

Terimakasih polisi sudah membantu kami mengembalikan kendaraan kami yang dicuri


IKLAN