I K L A N

Diberi Ancaman Hingga Teror Agar Mundur dari Pemilu, Kampanye Paslon No.2 Keshi Clausius dan Toms Sinagha Berakhir Dikawal All Unit Kepolisian

19 Nov 2023
INSPIRASI
KEJADIAN

Indopride News – Rangkaian Pemilihan Umum Walikota Indopride 2023 resmi telah memasuki masa kampanye terhitung dari tanggal 15 November 2023. Sehingga pada hari kamis (16/11/2023) Pasangan Calon Walikota No. 2, yaitu Keshi Clausius dan Toms Sinagha berinisiasi untuk menyambangi warga dengan rute dimulai dari Pulau Cayo, Pertanian, Pulau Roxwood, dan lokasi terakhir di Balai Kota.


Dalam pidatonya, Keshi mengumumkan visi misi dan beberapa program kerja dirinya dengan Toms; diantaranya adalah peningkatan di bidang lembaga pelayanan masyarakat (kesejahteraan masyarakat), pendidikan karakter dan pembinaan kesehatan mental. Kesejahteraan yang dimaksud mencakup seluruh warga mulai dari para pekerja disnaker dan pembangunan infrastruktur yang belum difungsikan. Selain itu, Keshi bertekad untuk mempermudah akses warga antar pulau dan kota terutama dalam bidang perdagangan. Salah satu rencananya yaitu dengan mendirikan disnaker di Pulau, sehingga penjualan nantinya akan lebih mudah dan ekonomi akan lebih meningkat dari sebelumnya.

Sultan Mangkuasmoro 1 (Hilton), Pimpinan Tabib di Pulau Cayo, mengaku turut mengapresiasi warga pulau (Keshi dan Toms) yang maju ke pemilu, karena hal ini merupakan salah satu kemajuan yang dapat membawa perubahan, mulai dari pembangunan infrastruktur yang kedepannya akan lebih meningkat jika mereka terpilih jadi walikota.

Warga di semua rute menunjukkan sorak sorai antusias ketika mendengar orasi dan Keshi dan Toms. Tidak hanya mengumumkan rencana kerja dan visi misi mereka, Paslon No. Urut 2 juga memberikan hiburan musik serta menyumbangkan makan minum kepada warga yang hadir di lokasi.


Namun, saat perjalanan menuju pertanian, rombongan Paslon No. urut 2 sempat diberhentikan oleh Kepolisian saat menerima laporan bahwa beberapa oknum membawa senjata/barang ilegal saat iring-iringan kampanye. Akan tetapi, ketika pihak Kepolisian mengamankan rombongan tersebut ke Federal, menetralisir lokasi yang dianggap berbahaya, serta dilakukan pemeriksan, hal tersebut terbukti tidak benar.

Tidak hanya itu, Kepolisian juga menerima laporan mengenai adanya bom yang ditujukan kepada rombongan kampanye Pasangan Calon No. 2, hingga kerusuhan dari mobil yang dengan sengaja menabrak rombongan. Ditambah, Keshi dan Toms mengaku, sebelumnya mereka sering mendapatkan teror dari anonymous melalui telpon yang mengancam mereka agar mundur dari Pemilu.

Menilai semua keadaan tersebut, Kepolisian akhirnya menetapkan siaga 3 dan menurunkan all unit dari darat dan udara untuk mengawal jalan kampanye Pasangan Calon No. Urut 2 ke Pertanian, Marina Beach (Roxwood) dan berakhir di Balai kota Indopride. Dengan keamanan yang diperketat, kegiatan Paslon No.2 selanjutnya berjalan dengan lancar dan disambut hangat oleh warga.



Team Leader: Bee Kribo

Photographer: NOBO 1922

Journalist: Zams Loy & Jennie van Dynes

Editor: Jennie


Komentar (3)


mayaa
24 Nov 2023

keshi nya 1 pilihnya no 2


reyya sya
22 Nov 2023

all in 2 keshi and toms


netizen
19 Nov 2023

orang ga cocok jadi walikota dan wakil walikota ya jelas disuruh mundur, apa ga cukup jabatan JENDRAL di kepolisian kemaren?


IKLAN