I K L A N

Nikmati Musik Dengan Moshing: Kehadiran Komunitas Punk Membawa Gebrakan Baru

06 Feb 2024
ENTERTAIMENT

Indopride Media Inc -  Gebrakan baru datang dari Komunitas Punk, yang secara resmi hadir di Kota Indopride. Pada hari Sabtu(03/02/2024)  komunitas ini mengadakan acara  moshing perdana yang berlangsung ramai di klinik Bersama (5033). Moshing merupakan sebuah acara konser yang melakukan gerakan menari dengan mendorong atau membentur-benturkan tubuh satu sama lain dengan tujuan pengekspresian diri terhadap musik dengan berbusana punk. Pada acara ini ada berbagai persiapan yang di lakukan mulai dari membuat surat perizinan tempat, keramaian, persiapan panggung serta musik. Acara ini berhasil mengundang banyak perhatian warga termasuk Sultan Mangkuwanito I yang ikut  serta menari dan bernyanyi di atas panggung. 


Pada hari sabtu(03/02/2024) Jurnalis Indopride media inc berkesempatan untuk mewawancarai Mat Ketoprak selaku pemimpin dari Komunitas Punk. Pada wawancara tersebut. Mat mengatakan komunitas ini merupakan sebuah kelompok baru yang berdiri dan berpusat di Rooxwod dan beranggotakan kurang lebih 20 orang. Berdirinya Komunitas Punk ini karena Komunitas Punk ini ingin menjadi wadah untuk mengekspresikan kekesalan dan kekecewaan mereka dengan pemerintah melalui musik.

Selain itu juga, Mat Ketoprak mengatakan dengan adanya acara ini menjadi Langkah awal untuk memberikan semangat kepada warga yang kesusahan di tengah kota yang keras dengan cara mengekspresikan sebuah lagu menjadi aspirasi yang di sampaikan kepada pemerintah agar keluhan mereka dapat di dengar, serta kedepannya komunitas ini akan mengadakan acara seperti ini lagi di beberapa tempat yang berbeda.



Dengan berhasilnya acara ini harapan kedepannya semoga komunitas punk ini lebih berkembang serta tetap menjaga kesolidaritasan untuk menggapai tujuan bersama.

(Red/Zams Loy)

Journalist: Zams, Diniar, Hima

Photography: Neo



Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN