I K L A N

Berkenalan dengan Meng Lovey: Bakat Muda Talent Indopride News yang Memukau

12 Nov 2023
ENTERTAIMENT
INSPIRASI

Indopride News - Kota Indopride adalah kota dengan orang-orangnya yang menyimpan banyak bakat, baik itu dari segi ekonomi ataupun seni. Untuk Seni, Indopride News menyediakan agensi yang menaungi beberapa talent, baik itu DJ, Penyanyi, ataupun MC. Talent-talent tersebut banyak diundang di beberapa tempat yang sering mengadakan acara untuk peresmian, pernikahan, ataupun ulangtahun.

Meng Lovey, talent muda dari Indopride News yang namanya sudah banyak di kenal oleh warga Indopride, dengan jadwal terbangnya yang sudah tidak diragukan lagi. Dalam satu bulan, Meng Lovey bisa 3-4 kali mengisi event.  Mengawali karirnya sebagai buruh disnaker, bernyanyi tanpa agensi, dan tidak memiliki relasi dengan siapapun. Meng Lovey sukses melewati itu semua dan memupuk banyak pengalaman. Kesuksesan itu sendiri tidak lepas dari berapa banyak usaha Meng Lovey agar suaranya tersampaikan kepada penonton. Dalam beberapa kesempatan, Meng Lovey selalu melakukan persiapan sebelum maju ke depan panggung.

Ketika manggung suara acapkali berubah menjadi kurang jelas dan musik terlambat masuk. Jika hal-hal seperti ini tidak dipersiapkan, maka akan jadi bala untuk diri sendiri, dimana penonton pasti akan sangat kecewa dan kurang nyaman. "Iya, dulu waktu awal-awal aku jadi penyanyi itu aku terkendala sama gitar dengan penyakit delay, misalnya ada permintaan nyanyi, aku harus persiapan h-3 untuk atur gitar" Kata Meng Lovey. Beruntung, ditemukannya obat yang dapat membantu mengobati dua penyakit nyanyi tersebut. Sehingga, faktor-faktor seperti delay dan suara kurang jelas tidak terjadi lagi.

Ketika bernyanyi, Meng Lovey sering membawakan lagu-lagu koplo, karena warga Indopride sendiri sangat menyukai lagu-lagu yang bisa mengajak diri untuk bergoyang. Sementara, lagu Asmalibrasi milik Soegi Bornean menjadi lagu yang sering dinyanyikan oleh Meng. Lagu Asmalibrasi yang memiliki teknik vokal rumit, dinyanyikan dengan mudah olehnya.

Dibalik sisi ceria dan romantisnya Meng, Ia juga masih sering merasa gugup ketika akan manggung, grogi di depan banyak orang, "Iya, untungnya waktu itu bang Fixel ngasih saran ke aku untuk banyak interaksi sama penonton, kenalan gitu, biar nggak ngerasa tegang banget" Kata Meng, membagikan tipsnya agar tidak mudah merasa panikan ketika rasa grogi menyerang. Meng sendiri pernah merasakan frustasi, dimana ia enggan bernyanyi selama berhari-hari. Tentu saja bukan karena merasa malas, melainkan terjadinya technical error yang membuat suara yang dihasilkan menjadi kurang jelas dan musik yang terlambat masuk, padahal sudah  memakai obat. Karena mentalnya juga ikut terkikis, ia memutuskan rehat sebentar dari kegiatan bernyanyi sampai perasaannya membaik. "Aku merasa orang-orang menaruh banyak ekspektasi ke aku ketika aku nyanyi, tapi suara yang dihasilkan tidak sesuai harapan, aku dibayar mahal untuk meriahkan acaranya tapi pas tampil nggak maksimal, itu jadi beban buatku sejujurnya." Kata Meng, mengingat perasaan frustasinya ketika lagu yang ingin dia tampilkan tidak sesuai harapannya dan masalah itu terjadi berulang kali. Rehat sejenak menjadi pilihan Meng untuk mengobati perasaannya itu.

Untuk talent-talent baru yang akan menjadi penyanyi selanjutnya, Meng punya pesan untuk kalian nih, "Kalau kalian udah matang dari segi teknis, musik, gitar, jangan berhenti untuk nyoba hal-hal baru, disini itu permintaan pasarnya menuntut kita untuk menguasai banyak genre. Jadi, belajar buat banyak genre, karena itu sangat menguntungkan kita. Dimana, kalo kita mau terus untuk belajar, itu bisa mempermudah kita dan bikin kita bisa tampil semaksimal mungkin. Jangan lupa juga untuk melatih kemampuan menghibur penonton dan meningkatkan kepercayaan diri."

Menjadi penyanyi di kota Indopride bukan berarti dilakukan dengan asal, ada banyak hal yang perlu di persiapkan, layaknya hal-hal yang sudah dijelaskan Meng Lovey. Dimanapun kita, apapun acaranya, profesionalitas harus terus dijalani. "Yang bisa nyanyi banyak, tapi yang aktraktif dan percaya diri itu masih sulit, dan gak semua penyanyi punya talenta itu." Salam hangat dari Meng Lovey, penyanyi muda bertalenta dari Indopride News Talent.

(Red/Cramel, Niki, Vero)
Foto: Niki, Vero
Editor: Chris Martil


Komentar (1)


FURQON ALVIANSYAH
15 Nov 2023

B AJA ANJAY


IKLAN