I K L A N

Tertangkapnya Salah Satu Pelaku Pembakaran ICG: Langkah Dasar dalam Penegakan Hukum

19 Oct 2023
INSPIRASI
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride News - Salah satu pelaku pembakaran di Bengkel Kota berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian pada hari Senin (16/10/2023). Setelah melakukan pengintaian selama 7 jam, tim khusus yang berisikan Letkol Johnson Alvarez, Mayor Eveline C. Fury, dan Letma Aaron Satya berhasil menangkap salah satu Tersangka kasus Pembakaran Bengkel Kota yaitu Kacak Ritz yang merupakan anggota dari kelompok ESB melalui operasi tangkap tangan. Tersangka ditangkap di daerah Groove Street saat sedang nongkrong dan mungkin ada indikasi sedang dalam pengaruh narkoba.

Setelah ditangkap, tersangka pun langsung diinterogasi di tempat. kepolisian berhasil memvalidasi bahwa Kacak Ritz merupakan salah satu pelaku pembakaran Bengkel Kota setelah yang bersangkutan mengakui kesalahannya. selain itu juga saat ditangkap oleh pihak kepolisian tersangka sempat mengambil senjata salah satu polisi yaitu Revolver milik Mayor Eveline. Perlawanan yang dilakukan oleh tersangka tidak memakan korban jiwa, namun meninggalkan jejak pada kendaraan yang dinaiki oleh pihak kepolisian dimana ban belakang pecah dan juga kaca mobil yang pecah.


Pembakaran bengkel kota di latar belakangi oleh konflik eksternal yang dimiliki oleh Kelompok ESB dan Kelompok IMC. Berdasarkan pendalaman kasus yang dilakukan oleh pihak kepolisian, sudah beberapa kali terjadi Clash antara ESB dan juga IMC. menurut keterangan kepolisian, pada kasus ini ada indikasi bahwa ESB ingin menghancurkan IMC dari segi bisnis dan juga politik.
Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman pada kasus ini. Letkol Johnson Alvarez menyampaikan bahwa penangkapan ini merupakan prestasi dari kepolisian dan anggota kepolisian yang ikut membantu berhasilnya penangkapan ini patut mendapatkan kenaikan pangkat. Semoga dengan berhasilnya penangkapan ini dapat mengembalikan kepercayaan publik kepada pihak kepolisian. Dengan penangkapan pelaku pembakaran bengkel kota ini, polisi telah mengambil langkah penting dalam menjaga keamanan masyarakat dan menegakkan hukum. Proses hukum selanjutnya akan memastikan bahwa pelaku bertanggung jawab atas tindakan mereka.

(Red/Chris Martil)
Foto: Jaysen T. TJendana
Editor : Bee Kribo


Komentar (1)


Trayer
26 Oct 2023

bravo polisi


IKLAN