I K L A N

Sistem Koin untuk Keadilan: Pemerintah Indopride Salurkan Bansos kepada Masyarakat yang Membutuhkan

28 Feb 2024
INSPIRASI
KEJADIAN

Indopride Media Inc - Pada hari Selasa (18/02/2024), Pemerintah Kota Indopride mengadakan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak kerugian yang diakibatkan rusaknya fasilitas kerja yang rusak. Yang menarik, pemerintah menggunakan sistem koin sebagai alat tukar untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut. Pembagian koin tersebut telah dilakukan dan sekarang pihak balaikota sedang membagikan bantuan sosial kepada penerima yang telah memenuhi syarat.

Pembagian bansos bisa diambil di Balai Kota IndoPride, Sistem pembagian bansos dengan menggunakan koin ini merupakan langkah inovatif yang diambil oleh pemerintah Indopride. Lebih dari 400 koin telah disebar kepada masyarakat yang terdampak. Koin-koin tersebut dapat ditukarkan dengan bantuan sosial yang telah disiapkan oleh pemerintah. Bansos dari Pemerintah berisi  25 makan dan 25 minum serta uang berjumlah IDP$50000

Pemerintah berencana untuk melanjutkan pembagian koin bagian kedua untuk mereka yang belum mendapatkan bantuan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan sosial dapat mencapai seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Clara Perwakilan dari Pemerintahan menyampaikan kepada warga untuk dapat mengambil bantuan sosial di Balai Kota. Syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki koin yang telah diterima dan menyerahkan KTP fisik sebagai identitas penerima. Pemerintah berharap dengan adanya syarat ini, bantuan sosial dapat disalurkan secara tepat sasaran dan kepada mereka yang memang membutuhkannya. Pemerintah Kota Indopride juga mengungkapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pekerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang terkena dampak atas kerusakan alat-alat di tempat kerja Disnaker. Pemerintah berkomitmen untuk memperbaiki situasi tersebut dan memberikan dukungan kepada para pekerja yang terdampak.

Dengan adanya sistem pembagian bansos menggunakan koin, diharapkan bantuan sosial dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan dengan lebih adil dan transparan. Pemerintah terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan menjaga kesejahteraan mereka di tengah kondisi yang sulit.

(Red/Mr Beruang)

Journalist: MR Beruang, Hugo, Amay

Photography: Amay

Vidiography : Mr Beruang

Editor: Chris Martil


Komentar (1)


warga indopride
28 Feb 2024

pembagian bansosnya pilah pilih, gak adil dan gak merata


IKLAN