I K L A N

Warga GS Terjerat Kasus Penyalahgunaan Teknologi, Polisi Imbau Masyarakat untuk Gunakan Teknologi Secara Bijak

26 Aug 2024
INSPIRASI
KEJADIAN

Indopride Media Inc - Seorang warga yang berasal dari daerah GS terlibat dalam sebuah kasus penyalahgunaan teknologi dan langsung ditindak oleh aparat Kepolisian Indopride pada hari Sabtu(24/08/2024). Menanggapi insiden ini, pihak kepolisian mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan teknologi dan memperhatikan aspek keamanan serta etika dalam setiap aktivitas digital mereka.

Seorang warga yang berasal dari daerah GS dengan inisial JB harus ditangkap oleh Pihak Kepolisian Indopride setelah dirinya melakukan penyalahgunaan fungsi teknologi. Pada Sabtu siang hari, JB memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada rekannya, padahal tempat dimana dirinya mengucapkan selamat ulang tahun tersebut seharusnya dipergunakan untuk melakukan transaksi jual dan beli. Beberapa menit setelah melakukan penyalahan teknologi, Kepolisian Indopride langsung melakukan pemanggilan terhadap warga dengan inisial JB. Karena tidak kunjung datang dan melebihi batas Waktu yang ditentukan, akhirnya JB dijatuhi status DPO. Pihak kepolisian Sandy Shores yang sedang melakukan patroli akhirnya berhasil menangkap JB melalui pengejaran yang cukup sulit. JB berhasil tertangkap setelah kendaraan yang dikendarainya terguling. Pada keterangan yang diberikan oleh perwakilan Kepolisian Sandy Shores, awalnya JB ingin mengucapkan hbd kepada rekannya tapi malah berujung dia yang di hbd oleh pihak kepolisian.

Kasus penyalahgunaan teknologi oleh seorang warga GS kini menjadi peringatan serius bagi masyarakat. Pihak kepolisian mengimbau seluruh warga untuk lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi, mengingat potensi dampaknya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai penggunaan teknologi yang bertanggung jawab, guna mencegah terjadinya kasus serupa di masa mendatang.

(Red/ Chris Martil)

Journalist: Chris Martil

Thumbnail: Mikel Pangestu

Editor: Chris Martil


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN