I K L A N

Teror Mencekam: 5 Jurnalis Indopride Media Jadi Korban Penembakan oleh Orang Tak Dikenal

05 Sep 2024
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride Media Inc - Lima jurnalis dari Indopride Media menjadi korban penembakan dalam sebuah aksi teror yang dilakukan oleh orang tak dikenal. Insiden mengerikan ini terjadi pada malam hari dan mengakibatkan sejumlah korban luka-luka. Hingga saat ini, pihak berwenang masih menyelidiki motif di balik serangan brutal tersebut, sementara kondisi para jurnalis masih mengalami trauma.

Pada hari Rabu (5/9/2024) Beberapa orang tak dikenal dengan menggunakan masker mendatangi garasi kantor reporter (7178). Pada saat staff media sedang berkumpul di garasi kantor, terdapat beberapa orang bermasker turun dari kendaraan dan menodongkan senjata. Sekumpulan orang bersenjata itu meminta validasi kepada staff media apakah mereka merupakan staff dari Indopride Media. Setelah para staff media memberikan jawaban, orang-orang tersebut langsung menembak 4 staff dan 1 staff diculik. Staff yang diculik dibawa ke tempat yang jauh dari keramaian lalu diinterogasi. Staff media yang diculik dilontarkan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan beberapa berita sensitif yang belakangan ini di blowup oleh pihak media. Setelah diinterogasi selama kurang lebih 30 menit, staff media tersebut diberikan sebuah peringatan bahwa jika media masih terus bermain dengan berita, maka terror akan terus berlanjut. Setelah pesan itu disampaikan, staff media yang diculik ditembak dan menjadi korban ke-5 yang tertembak oleh orang tak dikenal.


Semua staff media yang tertembak pada awalnya sedang menunggu pihak Kepolisian Indopride karena mereka baru saja memberikan laporan ke pihak Kepolisian Indopride terkait adanya coretan berupa ancaman di depan kantor reporter. Pihak Kepolisian Indopride yang tadinya ingin melakukan pengecekan tempat, justru menemukan para jurnalis sudah terkapar di garasi kantor dan dipenuhi dengan luka tembak. Dengan adanya kejadian ini, Pihak Kepolisian Indopride langsung melakukan investigasi  guna mengetahui motif dari adanya penembakan dan juga untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab tas kejadian ini.

Peristiwa penembakan terhadap lima jurnalis Indopride Media oleh orang tak dikenal mengguncang dunia pers Indopride. Hingga kini, pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap dalang di balik aksi teror ini. Insiden tersebut kembali menyoroti risiko tinggi yang dihadapi jurnalis dalam menjalankan tugasnya, memperkuat seruan akan pentingnya perlindungan bagi pekerja media di Indopride. Indopride Media menyatakan komitmennya untuk tetap teguh dalam menyampaikan kebenaran meski berada di bawah ancaman.

(Red/ Indopride Media Team)
Editor: Indopride Media Team


Komentar (24)


warganet_indopride
05 Sep 2024

bukan nuduh bang @byrulangit. hanya sekedar berteori


byrulangit
05 Sep 2024

jangan asal nuduh lo @warganet_indopride


yuriko
05 Sep 2024

semoga kepolisian dapat memberikan perlindungan khususs kepada para jurnalis indopride #savejurnalist


capuchins
05 Sep 2024

@warganet_indopride tapi kalo ditarik garis nyambung bgt sih emang kalo mereka pelakunya, ketika yg diberitakan adalah kebenaran pasti akan ada yg mencoba membungkam


warganet_indopride
05 Sep 2024

belakangan ini berita yg di up selalu tentang shandy shores & permasalahannya. apakah jurnalis indopride ditembaki oleh oknum yang diberitakan? apakah ini ulah tic beserta para aliansinya?


Seseorang
05 Sep 2024

udah tau yang bikin onar ss tic tapi polisinya menutupi


4dwyyy
05 Sep 2024

Reporter bertugas untuk meng Up/mempublikasikan suatu hal atau perkara yang ada di lingkungan masyarakat yang dimana hal itu adalah suatu kebutuhan masyarakat untuk mengetahui keadaan sekitar ny


OsbourneEz
05 Sep 2024

JURNALIS PUNYA UNDANG - UNDANG, APAKAH POLISI AKAN DIEM SAJA MELIHAT MEDIA DI SERANG?


Gondar Gandur
05 Sep 2024

​​kok bisa sih kecolongan terus? POLISI KERJAANNYA APAAN? INTELNYA DIMANA?


vaniaa
05 Sep 2024

​​MEDIA AJA DIBUNGKAM GIMANA SUARA WARGA?


Nina
05 Sep 2024

#SAVEJURNALISINDOPRIDE


Nux
05 Sep 2024

​​MAKIN KELIHATAN SIAPA TERORIS SELAMA INI


gege
05 Sep 2024

​​reporter di serang disaat nge up vidio yang fakta sussss sekali😨😨😨


Larcs
05 Sep 2024

​​masa aliansi penjahat mau ngebungkam reporter harusnya reporter gabisa disentuh karena kalau disentuh akan berurusan dengan pemerintah dan kepolisian


Jajang
05 Sep 2024

Apakah harus viral dulu baru di usut tuntas?


Pemancing keributan-Iky
05 Sep 2024

aduuuuuuuh gara-gara 1 kelompok kok beberapa instansi jadi kena. udahh bubarin aja dah tuh kelompok TIAYCI itu, guna ngga bikin masalah iya!!


4dwyyy
05 Sep 2024

​​Wah sekarang kebebasan berpendapat semakin di ancam dan tidak lagi aman untuk berpendapat atau mengkritisi suatu permasalah atau konflik yang ada di masyarakat.


Bono Cuceno
05 Sep 2024

​​dimana hak jurnalis tidak dapat perlindungan oleh aparat hukum


Vanniluyy
05 Sep 2024

Gila sampe dibungkam gini reporter!! Gimana nih polisi, kita merasa ga aman!!


Wisnu Putra
05 Sep 2024

apakah ada sangkut pautnya masalah ini dengan kasus kasus sblmnya?wow


Ex
05 Sep 2024

​cupu bgt ga berani ngelihatin identitas


Syafrizal Herdian
05 Sep 2024

​PASTI ITU KELAKUAN ALIANSI KADAL GURUN


waythree
05 Sep 2024

jangan mau media dibungkam oleh oknum!!


Callister
05 Sep 2024

Lindungi para jurnalis


IKLAN