I K L A N

Pertukaran Sandera Oleh Kelompok Berbaju Putih

01 Oct 2023
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride News - Telah terjadi baku tembak antara kelompok di Area Garasi Panggung pada hari Minggu (1/10/2023). Atas kejadian itu pihak Kepolisian menindak para pembuat "onar" ini. Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengamankan salah satu anggota yang diduga menjadi pembuat "onar". Namun teman-teman dari terduga pelaku mencoba untuk membantu membebaskan temannya yang berhasil diringkus oleh kepolisian. Para komplotan ini pun menyandera 5 warga dan meminta menukarkan dengan temannya yang berhasil diringkus oleh pihak kepolisian.

Negosiasi pun berjalan alot antara pihak kepolisian dan terduga pelaku. Negosiasi dilakukan di area Bandara (10014). Baku tembak pun terjadi di kawasan area hanggar hingga membuat korban berjatuhan dari kedua belah pihak. Menurut keterangan Sena Maccalan, selaku komandan penanganan, "Warga yang disandera ada 5 orang dan pasukan yang dikerahkan dari pihak Kepolisian

berjumlah kurang lebih 30 orang. Menurut beliau terduga pelaku menggunakan atribut putih-putih," ucapnya.

Polisi pun menyetujui negosiasi yang diminta oleh terduga, yaitu menukarkan sandera dengan tahanan kepolisian. Semua dilakukan karena keselamatan warga lebih penting dari segalanya. Dalam penanganan tersebut Sena Macalan selaku komandan dari penanganan tersebut mengaku gagal dalam melakukan penanganan.

(red/As Vhandzott) 

Photographer: Onto Hood

Editor: Nevix


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN