I K L A N

Penyanderaan Di Bengkel Pusat, 20 Orang Disandra

21 Sep 2023
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride News - Kelompok bersenjata dengan identitas memakai jaket biru putih bermotif naga mengepung dan menyandera sejumlah karyawan bengkel hingga warga di Bengkel Pusat ICG (1016) pada 21 September 2023 pukul 00.30 AM.

Menurut keterangan dari kepolisian, Kylex Patuih Victhor selaku Polisi Khusus (Polsus) yang ikut menangani penyanderaan di Bengkel Pusat (1016), motif dari penyanderaan yang dilakukan oleh komplotan dengan identitas jaket biru putih itu belum diketahui pasti apa motifnya, tetapi mereka meminta beberapa senjata ilegal dan vest untuk ditukar dengan sandra, dan setelah negosiasi yang alot, akhirnya polisi bisa menyanggupi 7 buah phyton, 5 DE, dan 10 Vest untuk ditukarkan dengan sandra. Dan akhirnya kurang lebih 20 sandra berhasil dilepaskan.

Belum selesai disitu, komplotan tersebut langsung kabur ke arah Tol Kiri, dan terjadilah pengejaran oleh polisi, sesampainya di Tol Kiri koordinat S terjadi perlawanan dari para pelaku saat akan ditakedown kepolisian, dengan berakhir baku tembak. Tetapi polisi akhirnya berhasil mentakedown paksa para pelaku tersebut, pelaku yang tertangkap akhirnya dibawa ke federal dan dijatuhi hukuman sesuai pasal yang dilanggar, yaitu penyanderaan, membawa senjata ilegal, dan melakukan perlawanan terhadap petugas.

Menurut keterangan dari Langit J. Aether selaku Asisten Direksi Bengkel Pusat (ICG), selama kepemimpinannya di ICG, baru pertama kali terjadi penyanderaan di bengkel pusat ini. Beliau mengatakan sejauh ini kerjasama keluar masuk antara ICG dan Club Motor khususnya adanya Bengkel Kota (Bengkot), hanya sebatas bisnis atau terkait kerjasama dalam bentuk positif, tidak terkait kriminalitas. Hal itu beliau sampaikan untuk menjawab tanda tanya komplotan penyandera.

(red/Nana Fabiola, Maul, Jay, BenJoe)


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN