I K L A N

Tindak Tegas Pengedaran Narkoba, SATBA Lakukan Razia Tempat Pengolahan Narkoba

27 Oct 2023
KEJADIAN
KRIMINAL

Indopride News - Dalam upaya meningkatkan perang melawan peredaran narkoba, Kepolisian bagian Satuan Tugas Anti Narkoba (SATBA) telah melaksanakan patroli menuju tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi pengolahan narkoba pada hari Jumat (20/10/2023). Langkah tegas ini merupakan bagian dari strategi pemberantasan narkotika yang semakin mendapat perhatian serius dari pihak berwenang.

Kegiatan patroli ini dilakukan di daerah sekitaran Paleto, Sandy Shores, dan beberapa daerah lainnya. Patroli ini sifatnya tertutup, hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kebocoran informasi. Pada patroli ini sempat terjadi pengejaran antara pihak kepolisian dengan warga yang diindikasikan sedang mengolah kecubung/micin. warga yang terlibat pengejaran menggunakan mobil NISSAN SYLVIA S15, namun berhasil meloloskan diri dari polisi. Namun pihak kepolisian berhasil menemukan barang bukti sejumlah kecubung dan juga micin di lokasi penanaman. 

Menurut keterangan yang diberikan oleh salah satu anggota SATBA yang bertugas saat itu, patroli seperti ini biasanya dilakukan pada saat pihak kepolisian sedang minim kegiatan. Dengan adanya patroli ini, masyarakat dihimbau untuk tidak ikut serta dalam kegiatan pengolahan ataupun pengedaran narkoba. patroli ini tentu memberikan efek jera, karena ketika seseorang tertangkap lebih dari 3x nantinya akan dilakukan cek aset.

Tim SATBA mengatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan turun ke masyarakat secara perlahan. Dengan patroli ini, SATBA membuktikan komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba. Tindakan pencegahan yang terus ditingkatkan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam menjaga masyarakat dari ancaman bahaya narkoba serta meredakan peredaran narkoba di berbagai wilayah. (red/ Chris, Niki, Vero)

Fotografer: Chris 

Editor: Nevix


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN