I K L A N

Top 3 : Jurusan Paling Hits di SMK 1 Indopride

29 Jul 2024
INSPIRASI

HALO IMI GANG! Udah siap pilih jurusan buat kelas dua nanti? Kalau masih bingung, sini-sini, IMIN kasih bocoran tiga jurusan paling hits yang banyak diminati sama siswa-siswi menurut keterangan dari Bapak Ben Gibson Edelhard selaku kepala staff di SMK 1 Indopride.

1. Jurusan Hukum
Serius nih, jurusan ini ngehits banget! Nanti kalo kalian ambil jurusan ini, kalian bakal diajarin cara menyelesaikan masalah kejahatan dikota dibantu bapak dan ibu kepolisian loh. Jurusan ini nge-hits karena banyak banget yang kepo soal hukum yang ada di kota Indopride. Plus, ada dorongan juga dari kepolisian kota buat anggotanya sekolah di jurusan hukum. Jadi, makin banyak deh yang pengen masuk sini biar makin paham perundang-undangan. Bayangin aja, bisa jadi ahli hukum muda yang keren banget, kan?

2. Jurusan Kesehatan
Nah, yang ini kebanyakan sih diisi cewek-cewek kece. Mereka pada tertarik sama dunia kesehatan karena merasa dunia kesehatan itu mulia banget. Apalagi, buat bisa kerja di bidang kesehatan kan butuh ijazah tuh, makanya banyak banget yang pilih jurusan ini. Bayangin aja, nanti bisa jadi tenaga medis yang handal yang bisa bantu banyak warga kota, keren kan?

3. Jurusan Tata Boga dan Otomotif
Yang ini seru, dua jurusan yang sama-sama banyak peminatnya! Tata Boga sih sering dipilih sama mereka yang demen masak dan punya cita-cita buka bisnis kuliner. Jurusan ini juga yang hafalannya paling dikit dan lebih banyak prakteknya loh! Bayangin, bisa jadi chef handal yang hits, siapa yang gak mau? Sedangkan Otomotif, udah pasti didominasi cowok-cowok yang hobi banget sama kendaraan. Mereka pengen banget bisa utak-atik mobil atau motor, dan siapa tahu nanti bisa buka bengkel sendiri! Gak heran, dua jurusan ini jadi favorit!

Selain tiga jurusan di atas, ada juga jurusan lain yang gak kalah menarik kayak Transportasi. Jurusan ini fokusnya ke transportasi umum di kota kita. Buat yang tertarik sama bidang ini, bisa banget ambil jurusan ini dan jadi ahli transportasi yang keren. Sayangnya, jurusan Administrasi sementara gak dibuka karena ada perubahan pemerintahan. Tapi, siapa tahu nanti bakal dibuka lagi.

Jadi, udah tau dong mau pilih jurusan yang mana? Pilih sesuai minat dan bakat kalian, ya! Biar nanti bisa sukses dan jadi kebanggaan SMK 1 Indopride!

(Red/Vilo)

Journalist : Vilo, Albert

Photography : Albert

Thumbnail : Vilo

Editor : Vilo


Komentar (1)


Pengkritik Hal Kecil
29 Jul 2024

4 dong itu tata boga sama mekanik kan beda


IKLAN