I K L A N

Inisiatif Reboisasi Camat Roxwood: Langkah Tegas untuk Mengatasi Deforestasi

13 Feb 2024
INSPIRASI

Indopride Media Inc - Pada hari Minggu(11/02/2024), Camat Daerah Istimewa Roxwood memimpin upaya reboisasi yang bertujuan untuk memulihkan tumbuhan serta pepohonan yang terancam di wilayah tersebut. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah setempat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mengatasi dampak deforestasi yang semakin merajalela pasca bencana alam yang terjadi sejak hari Sabtu. Pada kegiatan reboisasi ini, Camat Roxwood yaitu Vhe Cheples bersamaan dengan pengembang Pulau yaitu Sultan Mangkuwanito I diikuti oleh puluhan anggota kelompok yang tergabung dari Roxbull, Majapahit, sampai Asosiasi Pelaut Indopride turut serta dalam melakukan penanaman bibit Pohon Pinus. "Saya memilih bibit Pinus karena selain pohonnya yang tinggi, Pohon Pinus juga memiliki akar yang kuat", ucap Vhe Cheples pada wawancara setelah kegiatan Reboisasi. 



Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan reboisasi di Daerah Istimewa Roxwood, telah didirikan posko kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para relawan dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Langkah ini diharapkan dapat memastikan kesejahteraan dan keselamatan semua pihak yang turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan ini. Regulasi pengobatan tidak jauh berbeda dengan harga normal, hanya berbeda 1.000$ IDP. 

Dalam sebuah pernyataan resmi, Sultan Mangkuwanito I, selaku pengembang utama Pulau Roxwood, menyampaikan permintaan maaf mendalam atas kerugian yang ditimbulkan oleh bencana alam yang melanda Roxwood kemarin. Beliau juga menegaskan komitmennya untuk mendukung upaya pemulihan dan rekonstruksi pascabencana. Wakil Camat Aines Delarosa mengungkapkan harapannya akan masa depan Roxwood yang lebih gemilang di bawah kepemimpinan Camat baru. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar Roxwood dapat terus berkembang dan maju ke arah yang lebih baik.



Inisiatif reboisasi yang diprakarsai oleh Camat di Daerah Istimewa Roxwood menjadi langkah penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Diharapkan upaya penanaman kembali pohon ini akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi ekosistem lokal serta kesejahteraan masyarakat.

(Red/Chris Martil)

Journalist: Chris Martil, Zams Loy, Meylia Massardi, Helix Solver

Photography: Chris & Helix

Editor: Chris Martil 


Komentar (0)


Tidak Ada Komentar

IKLAN