I K L A N

Do You Know What I Know: Mengungkap Suka Duka Menjadi Tenaga Medis

14 Sep 2024
ENTERTAIMENT
INSPIRASI

Indopride Media Inc - Dalam segment "Do You Know What I Know" kali ini, Indopride Media mengangkat sebuah artikel yang membahas Suka Duka Menjadi Tenaga Medis. Para tenaga kesehatan berbagi cerita tentang tantangan dan kebahagiaan yang mereka alami di garis depan pelayanan medis. Artikel ini membuka wawasan publik mengenai perjuangan tak terlihat para pahlawan medis dalam merawat pasien, khususnya di tengah ramainya masyarakat di Indopride.

Timun D Nusantara selaku Koordinator SDM EMS Indopride menceritakan pengalamannya selama menjadi tenaga medis semenjak pertengahan tahun 2022. Pada wawancara yang dilakukan Bersama dengan jurnalis Indopride Media, Dokter Timun menyampaikan bahwa dirinya merasa senang bisa menjadi garda terdepan untuk menolong warga di bidang Kesehatan. Namun dibalik senangnya menjadi tenaga medis, Dokter Timun juga menyampaikan bahwa beliau juga sedih jika ada warga tidak menjaga kesehatan, dan tidak menghargai kinerja dari tenaga medis. Warga seringkali tidak sabar dan menuntut tenaga medis untuk bekerja dengan cepat. Namun, dengan adanya kesulitan yang dihadapi Dokter Timun mengungkapkan bahwa dirinya tetap senang karena bisa membantu masyarakat Indopride untuk tetap sehat.

Selain itu, Dokter Timun juga menyampaikan Tips bagi masyarakat jika ingin menjadi tenaga medis di Indopride. Tips nya diantara lain adalah: 

- sudah, berada dikota kurang lebih satu bulan

- sudah mengerti dengan peraturan kota

- memahami berbagai macam sifat warga

- mengisi cv di website medic kota indopride

- ingin bekerja dengan sepenuh hati untuk membantu warga dalam bidang Kesehatan

Sebagai penutup, profesi tenaga medis bukanlah pekerjaan yang mudah. Di balik senyum dan dedikasi mereka, ada banyak pengorbanan, baik fisik maupun mental, yang harus dihadapi setiap hari. Namun, dengan semangat untuk terus melayani dan membantu sesama, mereka tetap teguh di garda terdepan, menjadikan suka duka sebagai bagian dari pengabdian mulia untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat.

(Red/ Baskara Dinata)

Journalist: Baskara Dinata

Thumbnail: Baskara Dinata

Editor: Chris Martil


Komentar (8)


Bara R Ains
17 Sep 2024

Semangat Dokter Jaga


Bara R Ains
17 Sep 2024

Semangat Dokter Jaga


Vivian Von Hagen
14 Sep 2024

Sehat selalu warga indopride, semangatt EMS IDP!


Raden Manuel
14 Sep 2024

Sehat selalu warga Indopride & tetap semangat EMS IDP <3


Dryeen H Cromwell
14 Sep 2024

Sukses selalu media IDP <3


Dryeen H Cromwell
14 Sep 2024

Sukses selalu media IDP <3


Timun D. Nusantara
14 Sep 2024

Sehat-sehat warga Indopride tercintaa <3


Baskara Dinata
13 Sep 2024

THANKS FOR ALL OF PARAMEDIC<3


IKLAN